Entri Populer

Jumat, 06 Mei 2011

TELAH TERTULIS DI LAUH MAHFUZH

Allah swt telah berfirman dalam surat Al-Hadid ayat 22 yang artinya sebagai berikut :" Setiap bencana yang menimpa di bumi dan yang menimpa dirimu sendiri, semuanya telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami mewujudkannya. Sungguh yang demikian itu mudah bagi Allah".
Berdasarkan ayat di atas, jelaslah bahwa apapun yang kita alami di dunia ini telah ada perencanaannya di sisi Allah swt. Kita hanya menjalani saja. Oleh sebab itu tidak ada yang perlu dikeluhkesahkan jika kita ditimpa suatu penyakit karena penyakit itu sesuai dengan ketentuan Allah. Demikian pula jika kita hidup dalam keadaan miskin, tentu adalah juga atas ketentuan Allah. Demikian seterusnya. Tetapi tidak berarti kita harus nrimo saja, karena dalam ayat yang lain, Allah menegaskan "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum (seseorang) sehingga mereka mengubah nasib mereka sendiri".
Kalau demikian apakah maksud ayat di atas ? Maksudnya adalah untuk menanamkan keyakinan bahwa Allah adalah penguasa terhadap kita, sehingga kita lalui hidup ini dengan tenang di bawah redhaNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar