Entri Populer

Kamis, 23 Juni 2011

SUKSES

Sukses tidak selalu datang karena kepintaran, karena banyak koneksi, karena banyak uang atau karena ada kesempatan. Ada seseorang yang bila dilihat dari kehidupan dan pendidikannya tidak memungkinkan dia untuk sukses tetapi berkat doa orangtua dia sukses.

Itulah pentingnya doa orangtua untuk anak-anaknya. Rasulullah menyatakan bahwa doa orangtua pasti dikabulkan Allah. Cuma masalahnya, pernah ada orangtua yang seakan-akan mengeluh, "Saya tiap habis shalat selalu berdoa untuk anak saya yang belum dapat pekerjaan, agar dapat pekerjaan, tetapi doa saya sampai hari ini belum juga dikabulkan Allah" Memang Allah tidak selalu harus langsung mengabulkan doa kita, kita tidak dapat memaksaNya, Dia punya hak untuk menentukan kapan saatnya dikabulkan.

Karena itu perlu ada kesabaran. Di samping itu kita juga harus memahami cara Allah untuk mengabulkan doa. Ada yang langsung dikabulkan, ada dengan menunggu waktu yang tepat, ada dengan cara mengganti dengan yang lain dan ada yang dikabulkan nanti di akhirat. 

Sukses itu diukur dari mana ? Apakah seseorang yang tadinya miskin, sekarang kaya, sudah dikatakan sukses? Apakah seseorang yang tadinya tidak bertitel sekarang telah bertitel sudah dikatakan sukses? Apakah seseorang yang tadinya tidak punya jabatan sekarang punya kedudukan sudah dikatakan sukses?

Tetapi kekayaan, titel, pangkat dan jabatan bisa-bisa sewaktu-waktu menjadi ujian dan cobaan. Si kaya tidurnya tidak tenang karena takut maling atau rampok. Titel bisa mendatangkan kesombongan dengan ilmu yang dia miliki. Sedangkan jabatan dan pangkat bisa membawa kepada kesewang-wenangan atau seperti yang terjadi sekarang ini, dia menjadi koruptor karena menyalahgunakan kedudukan dan jabatannya dan akhirnya masuk penjara.

Sekarang terserah penilaian anda apakah itu sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar